Presiden Joko Widodo saat mengunjungi tol Semarang-Batang -- MTVN/Iswahyudi
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi tol Semarang-Batang -- MTVN/Iswahyudi (Iswahyudi)

Pembebasan Lahan Tol Semarang-Batang Dipastikan Molor

pembebasan lahan
Iswahyudi • 02 Maret 2017 17:25
medcom.id, Kendal: Pembebasan lahan di Kendal untuk proyek jalan tol Semarang-Batang dipastikan molor. Sejumlah warga belum setuju dengan harga ganti rugi yang ditawarkan.
 
"Kita harapkan semua segera diajak musyawarah dan terjadi kesepakatan harga, sehingga pembebasan tol segera selesai sekalipun target kami mengalami kemunduran," kata Kepala ATR/BPN Kendal Herry Fatchurrahman, Kamis, 2 Maret 2017.
 
Terkait pembayaran, lanjut Hery, 60,99 persen warga sudah setuju dengan harga yang ditawarkan. Sedangkan, yang sudah dibayarkan mencapai 52 persen. Sementara, 92 persen warga Kendal yang terdampak proyek jalan tol Semarang-Batang sudah bermusyawarah terkait harga jalan tol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, molornya pembebasan lahan disebabkan masalah data. "Masyarakat terdampak tol diharapkan segera melengkapai datanya, sehingga cepat dilakukan pembayaran. Kalau tidak bisa melengkapi, kami juga kesulitan" kata Herry.
 
Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono meminta masyarakat bisa memahami terkait ganti rugi. Apabila sudah menjadi keputusan Mahkamah Agung, maka harus dipatuhi.
 
"Keputusan MA jika dilanggar akan berdampak kepada pemberi ganti rugi. Mereka akan terkena pidana dan tidak ada kuasa selain memenuhi hasil putusan MA tersebut," katanya.
 

(NIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif