Pemkot Malang Gelar Pasar Murah
Suasana Pasar Murah Ramadhan di Jalan Gajah Mada di Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 31 Mei 2018. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Pasar Murah Ramadan di Jalan Gajah Mada di Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 31 Mei 2018. Pasar murah digelar untuk mengendalikan harga.

Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian Pemkot Malang, Rinawati, mengatakan pasar murah juga membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Pasar Murah Ramadan ini dilakukan untuk mengendalikan stok ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasaran sehingga tidak terjadi kelangkaan," katanya.


Ada 58 peserta yang berpartisipasi dalam Pasar Murah Ramadan ini. Pasar murah melibatkan enam stakeholder yang meliputi distributor bahan pangan, pelaku usaha, organisasi pemerintah daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang, BUMD Kota Malang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia, unsur perbankan Kota Malang, BUMN, serta organisasi sosial kemasyarakatan.

Selain penjualan paket sembako murah, di Pasar Murah Ramadan ini juga terdapat layanan penukaran uang baru, penjualan produk urban farming, penjualan paket Lebaran, pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, serta pelayanan kesehatan gratis.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk datang dan memanfaatkan kesempatan pasar murah ini," tuturnya.

Menurut data Bagian Pengembangan Perekonomian Pemkot Malang, Pasar Murah Ramadan yang digelar setiap tahunnya ini selalu membawa dampak positif kepada masyarakat dan para stakeholder yang berpatisipasi.

Salah satu contohnya pada 2016. Pasar murah diikuti sebanyak 28 peserta dengam omzet Rp396,8 juta. Sedangkan tahun 2017 diikuti jumlah peserta yang sama dan menghasilkan omzet Rp305 juta.

Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi mengimbau masyarakat agar memanfaatkan momen Pasar Murah Ramadan tahun ini untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Ini adalah kesempatan emas, manfaatkan momen ini dengan baik," pungkasnya.


 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id