Yuk, Bermain Salju di Malang

Daviq Umar Al Faruq 20 Juni 2018 10:27 WIB
pariwisata
Yuk, Bermain Salju di Malang
Suasana kota bersalju di Malang Snow City, Kota Malang. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Malang: Masyarakat yang ingin menghabiskan masa libur Lebaran dengan nuansa berbeda mungkin bisa mencoba berkunjung ke Malang Snow City di Kota Malang.

Sebab, di tempat wisata yang berada di dalam kawasan Hawai Waterpark Malang ini, pengunjung bakal dimanjakan dengan suasana kota bersalju seperti di negara-negara Eropa.

Di dalam Malang Snow City dengan area seluas 600 meter persegi, pengunjung bisa bermain salju mulai dari permainan seluncur, membentuk patung dari salju, hingga merasakan dinginnya hujan salju.


Direktur Utama Hawai Waterpark Malang, Bambang Judo Utomo mengatakan, pihaknya telah melakukan banyak perubahan pada wahana wisata salju tersebut. Sebelumnya, luas zona salju tersebut hanya seluas 300 meter persegi.

"Kita telah melakukan perubahan. Ketebalan es juga kami tambah. Sebelumnya 25 sentimeter, sekarang 55 sentimeter," katanya, Rabu, 20 Juni 2018.

Pengunjung yang hendak mencoba wahana wisata ini pun harus bersiap-siap merasakan suhu yang sangat dingin. Sebab, suhu di dalam Malang Snow City berkisar 10 derajat Celcius saat siang hari. Sedangkan, saat malam hari, suhu bisa mencapai 8 derajat celcius.

"Tiket masuk ke Malang Snow City sebesar Rp30 ribu. Untuk wahana wisata salju sebesar Rp50 ribu termasuk gratis sewa sepatu dan sarung tangan. Harga tersebut juga termasuk free satu tiket mini games mulai 18 sampai 22 Juni 2018," ujar Bambang.


Suasana kota bersalju di Malang Snow City, Kota Malang. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Malang Snow City nampaknya tak hanya diminati masyarakat Malang Raya saja, namun juga dari luar kota. Para pengunjung berasal dari Pandaan, Surabaya, Mojokerto, Probolinggo, bahkan Bandung hingga Jakarta.

"Per hari rata-rata ada 1.000 pengunjung. Kalau target kami bisa sampai 4.000 pengunjung per hari. Puncak kunjungan terjadi pada H+4 Lebaran kemarin," tuturnya.

Salah satu pengunjung, Luki Aditia mengaku ingin mencoba suasana kota salju di Malang Snow City. Selain itu, lokasi wahana wisata ini diakuinya cukup strategis karena berada di dekat pintu keluar tol fungsional Malang-Pandaan (Mapan) seksi 3.

"Saya tahu tempat ini dari media sosial. Enak kalau mau main salju enggak usah jauh-jauh ke luar negeri," ungkapnya.

 



(SUR)