Kegiatan MASIF (Malang Start Up Investment Forum) di Hotel Sahid Montana, Malang, Kamis 21 Februari 2019. Foto: Humas Pemkot Malang
Kegiatan MASIF (Malang Start Up Investment Forum) di Hotel Sahid Montana, Malang, Kamis 21 Februari 2019. Foto: Humas Pemkot Malang (Daviq Umar Al Faruq)

Pengusaha Start Up Malang Kumpul Bareng

ekonomi kreatif startup
Daviq Umar Al Faruq • 21 Februari 2019 22:41
Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar kegiatan Malang Start Up Investment Forum (MASIF). Forum ini bertujuan untuk memfasilitasi para pengusaha start-up di Kota Malang.
 
"Semua upaya ini dilakukan agar setiap pengusaha dapat mengembangkan program-program dan kegiatannya agar dapat bersinergi dengan para pelaku pengusaha lainnya," kata Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko di Hotel Sahid Montana, Malang, Kamis 21 Februari 2019.
 
Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik pelaku start up dan ekonomi kreatif Kota Malang dengan investor. Sofyan Edi menyebut potensi perekonomian yang ada di Kota Malang akan sangat mubazir jika tidak dikembangkan dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menilai perlu ada suatu sistem untuk mengembangkan dan memberdayakan pelaku ekonomi kreatif. Terutama agar mampu bersaing di skala nasional maupun internasional.
 
Diperlukan sinergitas antara pemerintah, investor, dan pelaku ekonomi kreatif untuk membangun sistem tersebut. Pemkot Malang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berperan sebagai fasilitator untuk menjembatani kepentingan keduanya.
 
Kepala Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Hari Santosa Sungkari mengatakan Kota Malang kota yang kreatif. Berbagai industri kreatif dapat tumbuh dan berkembang di sana.
 
"Sehingga hal tersebut harus terus kita dukung demi peningkatan perekonomian masyarakatnya," pungkasnya.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif