Agenda SSF. FOTO: MTVN/Amaluddin
Agenda SSF. FOTO: MTVN/Amaluddin (Amaluddin)

Sebulan, Omzet SSF Surabaya Capai Rp12 Triliun

belanja
Amaluddin • 08 Juni 2015 21:41
medcom.id, Surabaya: Agenda Surabaya Shopping Festival (SSF) 2015 yang digelar mulai 1-31 Mei 2015 menembus angka Rp12 triliun. Angka fantastis itu diukur dari banyaknya kupon undian warga yang berbelanja di delapan mal yang ada di kota Surabaya, Jawa Timur.
 
"Ada kenaikan omzet sebesar 20 hingga 30 persen dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu," kata Sekjen DPD APPBI Jawa Timur, Ari Praja, di acara penutupan SSF, di Mal Grand City Surabaya, yang juga dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, seperti dilaporkan Senin (8/6/2015).
 
Menurut Ari, acara SSF kali ini mendapat respons luar biasa dari shopaholic (pecandu belanja) lokal Surabaya bahkan dari kota-kota di Indonesia. "Sehingga, agenda SSF ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Surabaya dan Jawa Timur di tengah menurunnya pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengungkapkan kebahagian atas respons bagus warga terhadap SSF 2015. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya masih lebih baik dibanding kota-kota besar di Indonesia.
 
"Rasanya senang sekali mendengar omzetnya SSF naik. Saya ucapkan selamat. Apalagi yang berbelanja di Surabaya bukan hanya warga Surabaya, tetapi juga warga di Indonesia dan luar negeri. Ini membuktikan perekonomian Surabaya tetap stabil," ujar Wali kota Perempuan pertama di Surabaya itu dalam sambutannya.
 
Perempuan yang akrab disapa Risma ini mengimbau kepada warga Surabaya untuk mencintai kotanya dengan terus bekerja keras tanpa lelah.
 
"Kalau warga luar Surabaya saja datang ke Surabaya untuk berbelanja di sini, kenapa kita malah belanja ke luar," pungkas dia.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif