Perwakilan 36 sekolah di Kota Malang raih penghargaan Adiwiyata tingkat kota karena peduli pada lingkungan, Medcom.id - Daviq Umar
Perwakilan 36 sekolah di Kota Malang raih penghargaan Adiwiyata tingkat kota karena peduli pada lingkungan, Medcom.id - Daviq Umar (Daviq Umar Al Faruq)

36 Sekolah di Malang Dapat Penghargaan Peduli Lingkungan

lingkungan
Daviq Umar Al Faruq • 14 Januari 2019 21:00
Malang: Sebanyak 36 sekolah di Kota Malang, Jawa Timur, meraih anugerah Adiwiyata Tahun 2018. Sekolah tersebut menerapkan sistem pendidikan berbasis lingkungan.
 
"Penghargaan ini kami harapkan dapat membuat sekolah berkomitmen terus menerus berbasis lingkungan, sekolah yang menghargai lingkungannya," ungkap Wali Kota Malang Sutiaji dalam penyerahan anugerah tersebut, Senin, 14 Januari 2019.
 
Sistem tersebut, lanjut Sutiaji, mengajarkan cara untuk memelihara dan menghargai lingkungan. Salah satu tujuannya yaitu mewujudkan visi Kota Malang Bermartabat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah mengatakan dari waktu ke waktu sekolah penerima Anugerah Adiwiyata terus bertambah. Itu meliputi tingkat kota, provinsi, hingga nasional.
 
Hal itu, lanjut Zubaidah, menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan meningkat. Ia berharap kepedulian itu juga membiasakan anak-anak didik berperilaku hidup sehat.
 
"Lantaran itu, usai menerima Adiwiyata Kota, 36 sekolah harus mempersiapkan diri menghadapi Anugerah Adiwiyata tingkat provinsi," pesan Zubaidah.
 
Dinas Pendidikan Kota Malang menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang dalam pendampingan, sosialisasi maupun edukasi program-program Adiwiyata agar terlaksana serta terwujud dengan baik.
 
Selain itu Dinas Pendidikan bersama puluhan satuan pendidikan telah menandatangani MoU (nota kesepahaman) dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi (LIPI BKT KRP).

 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif