Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elistianto Dardak. Medcom.id/Amaluddin (Amaluddin)
Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elistianto Dardak. Medcom.id/Amaluddin (Amaluddin) (Amaluddin)

Khofifah-Emil bakal Diarak Keliling Surabaya

jawa timur pelantikan gubernur
Amaluddin • 13 Februari 2019 14:13
Surabaya: Presiden Joko Widodo akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, di Jakarta, pada Rabu sore, 13 Februari 2019. Keesokan harinya, keduanya akan diarak mulai dari Bandara Juanda Surabaya menuju Tugu Pahlawan di Jalan Pahlawan Surabaya.
 
"Tapi sebelum ke Tugu Pahlawan, Ibu Gubernur dan Wakilnya akan ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, untuk sujud syukur," kata Ketua Tim Kreatif, Helmy M Noor, dikonfirmasi, Rabu, 13 Februari 2019.
 
Helmy mengatakan ada serangkaian acara Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, pada hari kedua pasca dilantik di Istana Negara di Jakarta. Selain untuk menyambut keduanya, juga untuk memeriahkan pemimpin Jatim yang baru untuk lima tahun kedepan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rangkain acara itu, lanjut Helmy, akan dimulai dari Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo pada Kamis siang, 14 Februari 2019. Dari Juanda, Khofifah-Emil langsung menuju Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.
 
"Nantinya Ibu Khofifah dan Mas Emil akan salat Tahiyatul Masjid kemudian salat zuhur, doa bersama dan diakhiri dengan sujud syukur," ujarnya.
 
Kemudian, arak-arakan Khofifah-Emil dilanjutkan menuju Tugu Pahlawan. Di sana, Khofifah-Emil akan memberikan pidato kerakyatan. "Itu akan menjadi pidato pertama kali setelah dilantik," katanya.
 
Setelah itu, Khofifah-Emil akan berjalan kaki dimulai dari Hotel Majapahit menuju Gedung Negara Grahadi berjarak sekitar 500 meter. Keduanya akan disambut oleh relawan dan masyarakat Jatim menuju Gedung Grahadi. "Jadi Bu Khofifah-Emil nanti akan jalan kaki bersama-sama relawan dan masyarakat menuju Grahadi," ujarnya.
 
Setiba di Gedung Negara Grahadi, rombongan akan disambut oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim, Muslimat NU, dan masyarakat. Kemudian kegiatan akan dilanjutkan dengan pembacaan do'a dan Khotmil Qur'an.
 
"Kemudian acara akan diakhiri dengan istigasah, dan selesai sekitar jam 21.00 WIB," ujarnya.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif