Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan di lokasi amblesnya Jalan Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 22 Januari 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.
Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan di lokasi amblesnya Jalan Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 22 Januari 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi. (Syaikhul Hadi)

Tersangka Kasus Jalan Gubeng Jadi Tiga Orang

Jalan Gubeng Ambles
Syaikhul Hadi • 22 Januari 2019 18:48
Surabaya: Polda Jawa Timur kembali menetapkan satu tersangka dalam kasus amblesnya Jalan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Kini total sudah ada tiga tersangka, yaitu inisial RH, R, dan AL.
 
Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail mengenai masing-masing peran tersangka.
 
"Yang jelas, tiga tersangka sudah ditetapkan. Besok akan kami sampaikan dalam konferensi pers di Mapolda Jatim," kata Irjen Luki Hermawan usai sidak di lokasi amblesnya Jalan Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 22 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luki menjelaskan, penyidik sudah berulang kali melakukan gelar perkara sebelum menetapkan tersangka. Menurutnya, penetapan tersangka berdasar dari bukti yang kuat.
 
"Hasil gelar perkara tadi, kami tetapkan tiga orang sebagai tersangka. Dua orang dari PT. Saputra dan Satu orang dari PT. NKE," jelas Luki.
 
Dari hasil gelar perkara juga disebutkan, dari 16 perusahaan yang terlibat dalam proses pengerjaan proyek pembangunan, penyidik sudah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 40 orang.
 
"Untuk perannya seperti apa, bisa akan kami sampaikan. Yang jelas, tiga tersangka cukup kuat untuk dinaikkan," tandas Luki.
 
Jalan Gubeng Kota Surabaya, Jawa Timur tepatnya di sekitar RS Siloam atau dekat BNI Gubeng arah Jalan Sumatera, Selasa, 18 Desember malam, mendadak ambles sedalam sekitar 20 meter dengan lebar 30 meter dengan panjang 10 meter.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi