etua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem, Effendy Choirie atau Gus Choi. (Medcom.id/Amal).
etua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem, Effendy Choirie atau Gus Choi. (Medcom.id/Amal). (Amaluddin)

Gus Choi: Trans Jawa Bentuk Peradaban Baru Jokowi

jalan tol
Amaluddin • 06 Januari 2019 19:09
Surabaya: Tol Trans Jawa mulai dapat dilintasi dari Surabaya hingga Jakarta dan Merak. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem, Effendy Choirie atau Gus Choi, menilai keberadaan tol itu bentuk peradaban baru pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
 
"Ini bukan hanya sekedar jalan tol, tapi juga bentuk peradaban baru karya Presiden Joko Widodo. Tentu saja kita di tol juga bisa menikmati keindahan alam semesta," kata Gus Choi di Cafe Bukit Bintang, Desa Suci, Kecamatan Mayar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu malam, 5 Januari 2019.
 
Gus Choi mengaku merasakan sendiri perjalanan dari mulai Surabaya, Ngawi, hingga Jakarta dan Merak Banten melintasi tol trans Jawa. Ia melintas di Tol Trans Jawa itu bersama rombongan 38 armada truk Partai NasDem, pengangkut bantuan dari warga Jatim untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemarin sampai hari ini ada sesuatu yang baru buat saya. Rombongan 38 truk armada kemanusian melintas di tol Trans Jawa, mulai dari Surabaya sampai Jakarta dan Merak memang luar biasa, dan kita bisa menikamtinya," jelas Gus Choi.
 
Menurut Gus Choi, rombongan 38 truk Partai NasDem merupakan rekor, terpanjang dan terbanyak di Indonesia. Selain jumlah armada, juga jumlah bantuan untuk korban tsunami juga menjadi rekor terbanyak dalam memberikan bantuan.
 
"Terbesar bukan hanya jumlah barang, jumlah armada, tapi juga terbesar dalam konvoi yang melintasi tol baru terpanjang di Indonesia, melintasi Jawa-Sunda," beber Gus Choi.
 
Gus Choi optimistis keberadaan Tol Trans Jawa itu bisa mengurai kemacetan, khususnya saat arus mudik lebaran. Bukan hanya mobilitas horizontal, pengembangan ekonomi sosial budaya antar daerah, antar wilayah, antar saudara.
 
"Indonesia sekarang berubah. Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, ada sesuatu yang luar biasa dan baru, sifatnya abadi yaitu tol trans Jawa," ungkap Gus Choi.
 
Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas pembangunan infrastruktur selama ini. Gus Choi berharap Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya kembali untuk memimpin dan membawa Indonesia yang lebih maju dan hebat lagi.
 
"Teori memajukan bangsa ada beberapa aspek, di antaranya transportasi, infrastruktur dan pendidikan. Jokowi sudah membangun infrastruktur. Periode kedua, fokus pada pendidikan," pungkas Gus Choi.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi