Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Rahmatullah)

Rumah Sakit Sumenep Siap Terapi Caleg Stres

kampanye pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Rahmatullah • 14 Maret 2019 17:38
Sumenep: Rumah Sakit umum daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur, siap menampung calon legislatif (Caleg) stres karena gagal di pemilihan umum (pemilu) 2019. Rumah sakit milik Pemkab Sumenep itu siap menerapi para politikus bila nanti mengalami gangguan jiwa akibat gagal duduk di gedung dewan tersebut.
 
“Kami sudah siap kalau ada pasien seperti ini. Kamar sudah ada bila memerlukan rawat inap,” kata asisten dokter spesialis jiwa RSUD dr. H. Moh. Anwar, dr. Anita Safitri, Kamis, 14 Maret 2019.
 
Anita mengungkapkan rumah sakit memang tidak menyediakan alat khusus untuk merawat Caleg stres. Sebab katanya, pasien penderita gangguan jiwa tidak memerlukan alat khusus tersebut. Kecuali tensimeter yang sewaktu-waktu bisa dibutuhkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Anita, adanya Caleg gagal lalu stres berpotensi besar terjadi, seperti informasi yang ia terima di media massa. Soal dibawa ke rumah sakit atau tidak, itu merupakan kewenangan keluarga. Hanya saja bila ada dan mau dirawat di rumah sakit Sumenep, ia memastikan tidak akan mengecewakan keluarga pasien tersebut.
 
“Biasanya setelah didiagnosa, kami terapi selama satu minggu dulu, kemudian dievaluasi,” ujarnya.
 
Sesuai data dari KPUD Sumenep, DPT Pemilu di Sumenep sejumlah 872.764 orang. Sementara TPS berjumlah 4.315 yang tersebar di 27 Kecamatan baik daratan maupun kepulauan.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif