Kapal Terbakar di Perairan Karang Jamuang, Tiga Hilang
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Surabaya: Kapal penumpang roll on-roll off (roro) KM Gerbang Samudra I terbakar di perairan Karang Jamuang, Jawa Timur, sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu, 2 Desember 2018. Kapal terbakar lima setelah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Komandan Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Surabaya, Satrio Nurridanto mengatakan, 127 penumpang dan awak KM Gerbang Samudra I sudah dievakuasi.

"Tiga orang lainnya masih belum ditemukan. Sampai sore ini kami masih melakukan pencarian," kata dia seperti yang dilansir Antara.


Korban selamat yang berhasil dievakuasi saat ini masih ditampung di Hotel Pacific, Tanjung Perak, Surabaya. Sementara sembilan korban luka dirawat di RS PHC Surabaya

Kepala Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Dwi Budi Sutrisno mengungkapkan data manifes KM Gerbang Samudra I berjumlah 130 penumpang beserta seluruh awak kapal.

"Tinggal tiga orang hingga sore hari ini masih dalam pencarian," katanya.

Tiga orang yang masih dinyatakan hilang adalah Nakhoda Soelhadani, serta dua orang kadet dari sekolah pelayaran di Surabaya, yaitu Silka Malal Marifat dan Nurul Fadilah.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id