Emil Dardak Jadi Cawagub, Arumi Bachsin 'Pacaran Lagi'
Arumi Bachsin (tengah) di acara Jawa Menari di Malang, 29 April 2018, Medcom.id - Daviq
Malang: Arumi Bachsin setia mendukung suaminya, Emil Elestianto Dardak, yang mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Ibu dua anak itu pun bercerita mengenai pengalamannya mendampingi Emil dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Di pengalamannya kali ini, ia merasa kembali ke masa-masa pacaran.

Arumi mengaku menjadi istri yang posesif. Ia kerap mengontrol dan memantau kondisi Emil selama berkampanye.

"Jadi betul-betuk kayak pacaran lagi. Dikit-dikit, saya bertanya, kamu di mana, sudah makan atau belum. Jadi posesif lagi," ungkap Arumi saat menghadiri acara Jawa Menari di DPC NasDem Malang, Minggu, 29 April 2018.


Makanan dan vitamin, menurut Arumi, merupakan hal paling penting bagi suaminya yang sibuk kampanye. Arumi kerap mengingatkan suaminya untuk menjaga asupan makanan dan vitamin untuk kesehatan.

Arumi juga mengaku cemburu bila suaminya berswafoto dengan perempuan cantik. Biasanya, sang suami memenuhi permintaan swafoto saat menyapa masyarakat.

"Tidak cemburu kecuali yang cantik banget ya. Kalau suami saya minta foto dengan cewek cantik baru saya cemburu. Selebihnya enggak," ungkapnya sembari tertawa.

Selain sebagai istri, Emil pun kerap mendiskusikan hal-hal berbau politik pada Arumi. Arumi senang dengan momen itu walaupun ia tak terlalu paham. Menurut Arumi, ia siap menjadi tempat curahan unek-unek sang suami apa pun masalahnya.

Arumi mengakui tantangan dalam Pilgub Jatim 2018 cukup besar. Semangat suaminya bisa saja turun. Arumi juga yang berperan mengembalikan mood sang suami.

"Saya mencoba mengingatkan. Ikhtiar menjadi wakil gubernur ini ada seru dan enaknya. Namun tentu tantangannya besar dan banyak. Itu bikin pasang surut semangatnya. Jadi diingatkan terus apa ikhtiarnya dan niat awalnya," bebernya.

Emil Dardak merupakan Bupati Trenggalek yang kini menjadi calon wakil gubernur dalam Pilkada Jatim 2018. Emil berdampingan dengan Khofifah Indar Parawansa yang menjadi calon gubernur Jatim. Keduanya mendapat dukungan dari Golkar, Partai Demokrat, PPP, NasDem, dan Hanura.

Pasangan nomor urut 1 itu berhadapan dengan pasangan calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan calon wakil gubernur Puti Soekarno. Gus Ipul-Puti merupakan pasangan nomor urut 2 yang mendapat dukungan dari PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS.

Mulai 15 Februari 2018, dua pasang calon berkampanye. Masing-masing pun mendatangi masyarakat di beberapa daerah di Jatim untuk mendulang suara. Selain berkunjung ke daerah, KPU Jatim juga menggelar debat Pilgub yang bertujuan memaparkan visi dan misi masing-masing pasangan calon.




(RRN)