Polres Lumajang Gerebek Penenggak Miras Oplosan Beralkohol 70%
Polisi menangkap pria yang mabuk di hutan pinus di Lumajang, dok: istimewa
Lumajang: Polisi menangkap dua orang yang menggelar pesta minuman keras di wilayah hutan pinus di Dusun Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Mereka menenggak minuman keras dengan berbahan alkohol 70 persen bercampur minuman berenergi kemasan sachet.

"Minumas keras oplosan itu menggunakan bahan yang cukup mengerikan, seperti alkohol 70 persen. Itukan obat luka. Kena kulit saja perih, apalagi kalau masuk ke dalam tubuh," kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban melalui keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Minggu, 2 Desember 2018.

Polisi mendapat laporan dari warga soal sekelompok orang mengganggu pengguna jalan di sekitar hutan. Orang-orang itu dalam keadaan mabuk.


Polisi kemudian mendatangi lokasi. Polisi lalu menangkap dua pelaku, IS, 24 dan AY, 27, tengah minum minuman keras di hutan pinus. Keduanya dibawa ke Polsek Candipuro.

Arsal mengatakan efek minum minuman keras cukup mengganggu masyarakat. Peminumnya kerap membuat gaduh dan onar.

Lantaran itu, Arsal mengapresiasi anak-anak buahnya menindak pelaku minuman keras yang berbuat onar. "Target kami, Lumajang zero minuman beralkoho," ungkap Arsal.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id