Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal (Syaikhul Hadi)

Lapas Sidoarjo Belum Terima Pemanggilan Vigit Waluyo

Pengaturan Skor Sepak Bola
Syaikhul Hadi • 02 Januari 2019 20:23
Sidoarjo: Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sidoarjo M. Susanni belum menerima surat atau informasi resmi terkait pemeriksaan Vigit Waluyo soal kasus mafia bola. Pemeriksaan bisa dilakukan jika sudah ada surat resmi.
 
"Sampai hari ini, kami belum menerima informasi tersebut," ujar M. Susanni saat dihubungi, Rabu, 2 Januari 2019.
 
Vigit Waluyo yang saat ini sudah menjadi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Sidoarjo. Pemeriksaan bisa dilakukan jika sudah mengantongi surat izin resmi dari Dirjen PAS Kemenkumham RI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sudah ada surat resmi kami fasilitasi. Termasuk melakukan pemeriksaan di lapas. Tapi, jika mau dibawa (pemeriksaan di luar lapas)  harus seizin Dirjen Pemasyarakatan," singkatnya.
 
Baca: Satgas Mafia Bola Koordinasi dengan Kejari Sidoarjo
 
Satgas Antimafia Bola berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Sidoarjo memeriksa Vigit Waluyo. Pasalnya, Vigit yang berstatus terpidana telah menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo terkait perkara lain. 
 
Nama Vigit sempat disebut oleh Bambang Suryo yang merupakan mantan pelaku pengaturan skor. Bambang mengatakan jika Vigit adalah sosok "pemain lama" yang kerap membantu bandar-bandar judi dari dalam maupun luar negeri untuk mengatur hasil pertandingan di Indonesia.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi