Ribuan Peserta CPNS di Jatim Gunakan CAT
Suasana tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 Jawa Timur di Hotel Empire Palace Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018. (Medcom.id/Amaluddin).
Surabaya: Ribuan peserta mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 Jawa Timur di Hotel Empire Palace Surabaya, Minggu, 28 Oktober 2018. Mereka mengikuti tes dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

"Tes itu dimulai kemarin Sabtu, dan akan berlangsung hingga 22 hari kedepan," kata Koordinator Teknis Sistem CAT di Surabaya, Jawa Timur, Syaiful Hidayat.

Syaiful mengatakan, pihaknya menyediakan 1.400 perangkat untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan para peserta. Kapasitas dan daya tampung pada setiap sesi mencapai 1.380 peserta.


Syaiful menjamin kenyamanan dan stabilitas koneksi internet selama tes berlangsung. Sehingga pelaksanaan seleksi yang berbasis komputer ini berjalan lancar. "Kami juga menyediakan bandwidth internet dengan kecepatan hingga 16 GB," jelas Syaiful.

Pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 ini mengusung tema 'Negara Hadir untuk Rakyat di Seluruh Wilayah Indonesia Dalam Menjaring Putra Putri Terbaik Bangsa untuk Menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara)'.

"Kelancaran tes pada hari pertama kemarin juga disebabkan karena adanya dukungan dari beberapa pihak, seperti Sucofindo dan Telkom sebagai penyedia infastruktur dan perangkat, atas dukungan terhadap pelaksanaan test CPNS yang berjalan sangat baik. Begitu pula kepada BKN, BKD Jatim dan pemerintah setempat," pungkas Syaiful.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id