Jombang Kekurangan 1.926 Guru SD
Ilustrasi guru. Foto: Antara/Destya Sujarwoko
Jombang: Persoalan kekurangan guru di Jombang menjadi satu permasalahan yang mencuat pada Hari Pendidikan Nasion‎al (Hardiknas) 2018 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dinas Pendidikan (Disdik) di wilayah itu mencatat pihaknya kekurangan sebanyak 1.926 guru Sekolah Dasar.

"Kabupaten Jombang kekurangan 1.926 guru kelas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Budi Nugroho saat ditemui di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis 3 Mei 2018.

Budi menambahkan kebutuhan akan guru di wilayahnya sangat mendesak. Meski kebutuhan sedikit tercukupi dengan adanya penambahan guru tidak tetap di masing-masing sekolah. 


Sebagai langkah pemenuhan guru kelas Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang Jawa Timur juga sudah membuat surat kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jombang, serta Kementerian terkait agar membuka formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk guru kelas.

"Kita sudah berkali-kali mengusulkan formasi tersebut. Namun hingga saat ini belum ada kepastian maupun kejelasan terkait pengangkatan pegawai negeri sipil untuk guru kelas," pungkasnya.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id