Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jatim, Gatot S Hadi. (Medcom.id/Amal).
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jatim, Gatot S Hadi. (Medcom.id/Amal). (Amaluddin)

Pemudik Diimbau Waspada Jalur Rawan Longsor di Jatim

Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
Amaluddin • 28 Mei 2019 19:59
Surabaya: Pemudik diminta untuk mewaspadai sejumlah jalur di wilayah Provinsi Jawa Timur. Jalur dinilai bahaya longsor dan penurunan tanah.
 
"Yang pertama adalah jalur menuju Pacet di Kabupaten Mojokerto, meskipun jalan sudah mulus tapi masyarakat harus ekstra hati-hati jika melewati jalan itu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jatim, Gatot S Hadi, di Surabaya, Selasa, 28 Mei 2019.
 
Jalur kedua, yakni jalan menuju Kabupaten Pacitan dari berbagai arah. Di wilayah itu tanah tidak stabil, sehingga rawan terjadi longsor. "Di jalur tersebut memang ada ketidakstabilan tanah, dan ini rawan longsor, masyarakat juga harus waspadainya," kata Gatot.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, jalur rawan longsor lainnya yang harus diwaspadai adalah jalur di Kejayan-Tosari di KM 99. Selebihnya di seluruh Jatim untuk jalur mudik sudah bagus. 
 
"Kami juga mengerahkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk berjaga-jaga dan siap selama 24 jam jika ada apa-apa dengan jalur mudik ini," kata Gatot.
 
Sementara khusus untuk menangani jalan berlubang, Gatot mengatakan terus melakukan perbaikan secara reguler. Gatot juga berharap masyarakat melapor jika menemukan jalan provinsi yang rusak dan berlubang di daerah.
 
"Jika terdapat lubang akan segera kita tangani, maksimal 1x24 jam lubang tersebut harus sudah tertutup. Kalau menemukan jalan rusak di daerah, segera lapor ke kami," kata Gatot.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif