Tahanan Lapas Lowokwaru Malang Tewas Gantung Diri

Daviq Umar Al Faruq 29 Oktober 2018 18:28 WIB
bunuh diri
Tahanan Lapas Lowokwaru Malang Tewas Gantung Diri
Ilustrasi Lapas Klas I Lowokwaru Malang. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq.
Malang: Seorang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Lowokwaru Malang, Jawa Timur, diduga tewas karena gantung diri di kamar mandi ruang tahanan.

Menurut informasi, tahanan tersebut bernama Edy Siswo Wiyono, 48, warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Tahanan titipan Pengadilan Negeri Malang ini sebelumnya ditangkap terkait kasus penipuan.

"Kalau memang sementara hasil olah TKP yang disimpulkan memang adanya gantung diri, murni gantung diri," kata Kapolsek Blimbing, Kompol Slamet Riyadi saat dikonfirmasi, Senin, 29 Oktober 2018.


Slamet menjelaskan, Edy ditemukan tewas di kamar mandi ruang tahanan blok 1 lapas sekitar pukul 11.45 WIB. Korban tewas dalam keadaan leher terikat tali rafia yang dikaitkan pada kayu usuk plafon.

"Saat ditemukan korban dalam kondisi lidah menjulur serta keluar air mani dari alat kelamin korban, itu ciri-ciri gantung diri," beber Slamet.

Awalnya korban ditemukan pertama kali oleh salah satu petugas lapas. Setelah melihat korban tewas gantung diri, petugas lapas tersebut langsung berteriak meminta pertolongan. Berselang beberapa saat polisi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Penanganan sudah selesai, jenazah dibawa ke RSSA untuk dimintakan visum. Polisi tetap upaya lidik lebih lanjut dan menunggu hasil visum," ungkap Slamet.

Sementara itu, polisi masih belum menemukan barang bukti lain di sekitar lokasi. Hanya saja, Slamet menceritakan bahwa menurut keterangan petugas, selama berada di Lapas, korban hampir tidak pernah dibesuk oleh keluarganya.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id