SMAN 1 Sidoarjo Dibobol Maling, Duit SPP Rp90 Juta Raib

Syaikhul Hadi 07 Februari 2018 00:14 WIB
pencurian
SMAN 1 Sidoarjo Dibobol Maling, Duit SPP Rp90 Juta Raib
Ruang bendahara SMAN 1 Sidoarjo, Jatim, diduga dibobol maling. (Medcom.id/Syaikhul Hadi)
Sidoarjo: Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Sidoarjo, Jawa Timur, dibobol. Uang senilai Rp90 juta dan laptop raib dibawa maling. Polisi tengah menyelidiki kasus dugaan pencurian tersebut. 

Kapolsek Buduran, Kompol Hery Mulyanto, membenarkan pihaknya telah mendapati laporan pencurian tersebut dan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Dari hasil olah TKP, pelaku masuk dengan cara membobol genteng di atas ruangan UKS. Karena kami menemukan sepasang sandal jepit diduga milik pelaku," kata Hery, Selasa 6 Februari 2018. 


Dari atas plafon, pelaku berjalan dan menjebol plafon ruang bendahara SMAN 1 Sidoarjo. Dari keterangan saksi, duit senilai Rp90 juta yang merupakan uang iuran sumbangan pembina pendidikan (SPP) diambil dari laci lemari. Selain itu, sebuah laptop juga dibawa pelaku. 

"Diperkirakan maling masuk lewat SMK Perkapalan, lalu meloncat pagar dan masuk lewat toilet samping masjid. Karena di sebelah masjid ditemukan bangku tinggi yang sengaja dipersiapkan untuk memanjat ke lantai dua," terangnya. 


Kondisi palfon ruang bendahara SMAN 1 Sidoarjo, Jatim, diduga dijebol maling. (Medcom.id/Syaikhul Hadi)

Sementara itu, Bendahara sekolah, Lilik Puji Rahayu menuturkan, dia baru menyadari adanya pencurian saat memasuki ruang bendahara. Kala itu, kata Lilik, kondisi ruangan sudah acak-acakan. Isi laci berserakan. 

"Saya pikir acak-acakan karena kucing. Tapi setelah Waka Humas sekolah Pak Amir Ali memastikan bahwa kondisi acak-acakan dilakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab," jelas Lilik. 

Mendapati hal tersebut, pihaknya langsung melapor ke Kepala Sekolah SMAN 1 Sidoarjo, Sulaiman Suwarto dan diteruskan ke Polsek Buduran Sidoarjo. 




(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id