Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Amaluddin)

Densus Sita Sejumlah Barang Bukti Terduga Teroris di Nganjuk

terorisme teror
Amaluddin • 15 Mei 2019 19:40
Surabaya: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah rumah mertua DED, terduga teroris yang ditangkap petugas di Desa Baleturi, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu, 15 Mei 2019. Hasilnya, Tim Densus berhasil menyita sejumlah barang bukti seperti dokumen.
 
"Benar adanya Tim Densus melakukan penggeledahan, dan berhasil menyita sejumlah barang bukti di rumah mertua DED," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikonfirmasi Medcom.id.
 
Adapun sejumlah barang bukti tersebut, yaitu sejumlah dokumen, kunci, dan juga ditemukan senjata tajam (sajam). Barang bukti ini nantinya akan menjadi alat bukti untuk memproses kasus terduga teroris berinisial DED.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini, lokasi penggeledahan telah diamankan oleh tim dari Polres Nganjuk yang juga dibackup oleh Polda Jatim. Tujuannya agar masyarakat setempat bisa melaksanakan kegiatan dengan baik," ujarnya.
 
Tim Densus 88 Antiteror datang ke rumah mertua DED, setelah ditangkap di sebuah konter telepon seluler di Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk. DED sempat melawan, namun akhirnya menyerah ke petugas, sehingga langsung dibawa.
 
Sedangkan istri DED, Siti Asmunah, sempat diizinkan pulang, namun kemudian dibawa oleh petugas ke Mapolres Nganjuk. Selain itu, Ibu dari Siti yang juga ikut serta, mendampingi dan cucu yang masih berusia tujuh bulan.
 
Polisi sempat membawa kembali Siti ke rumahnya guna menunjukkan sejumlah barang bukti, hingga akhirnya sejumlah barang berhasil disita. Saat ini, istri dan anak DED berada di rumahnya, berada di bawah pengawasan tim kepolisian di lapangan. 
 
"Kami berharap warga setempat mau menerima istri dan anakny, biar bagaimanapu mereka bagian dari warga. Jadi, tolong saya titip agar jangan dikucilkan, selalu guyub satu dengan yang lain," kata Barung.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif