Parisadha Hindu Darma Indonesia (PHDI), Kabupaten Sidoarjo. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi
Parisadha Hindu Darma Indonesia (PHDI), Kabupaten Sidoarjo. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

Umat Hindu Sidoarjo Diminta Tak Golput

pemilu serentak 2019
Syaikhul Hadi • 10 Februari 2019 23:29
Sidoarjo: Ketua Parisadha Hindu Darma Indonesia (PHDI), Kabupaten Sidoarjo, I Gede Diun Arthana menekankan agar umat Hindu di Sidoarjo tetap menggunakan hak pilihnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.
 
Dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden nanti pihaknya akan tetap mengarahkan umatnya agar mengambil bagian alias tidak golput.
 
"Kami memberi kebebasan, tentunya mereka yang sudah dewasa bisa menilai mana yang terbaik untuk Indonesia. Jangan sampai golput," terang I Gede Diun usai dilantik sebagai ketua terpilih PHDI, Sidoarjo, Jawa Timur di Pura Jala Siddhi Amertha Juanda Sidoarjo, Minggu, 10 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Minta Masyarakat Tak Golput
 
Meski demikian, pihaknya juga menghimbau kepada umat Hindu agar menghindari dan tidak mudah terbawa arus informasi yang kian marak beredar dimasyarakat. Terutama informasi hoaks yang dinilai sangat meresahkan masyarakat.
 
"Setiap khotbah usai sembahyang, kami selalu mengarahkan kepada umat Hindu di Sidoarjo agar tidak termakan isu-isu hoax yang beredar. Apalagi ada upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang berbau SARA. Informasi itu harus disaring (pilah-pilah) sebelum di sharing (sebarkan)," katanya.
 
Baca: Milenial Diminta Hindari Golput
 
Sementara dalam program kedepannya, ketua terpilih PHDI Sidoarjo akan fokus pada sumber daya manusia. Terutama dalam hal meningkatkan toleransi antar umat beragama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).
 
"Harapannya, penerapan FKUB tidak hanya ditingkatan atas saja, FKUB harus menyeluruh sampai ke akar. Itu program jangka panjang kami," ujarnya. 
 
Dengan begitu, akan terciptanya toleransi umat beragama yang solid demi menunjang kesatuan dan persatuan NKRI.
 
Kepengurusan Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) kabupaten sidoarjo memasuki masa kepengurusan baru untuk masa bakti 2019 - 2023. Lokasabha ke 6 ini, I Gede Diun Arthana menggantikan ketua PHDI Sidoarjo, Jawa Timur sebelumnya, yakni Nyoman Medhiana. 
 


 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif