Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengecek kesiapan anggotanya di Halaman Satya Haprabu Polres Malang, Selasa, 28 Mei 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengecek kesiapan anggotanya di Halaman Satya Haprabu Polres Malang, Selasa, 28 Mei 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq. (Daviq Umar Al Faruq)

750 Personel Amankan Mudik Lebaran di Kabupaten Malang

jalur mudik Mudik Lebaran 2019
Daviq Umar Al Faruq • 28 Mei 2019 15:20
Malang: 750 personel gabungan akan disiagakan untuk pengamanan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ratusan personel ini tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2019.
 
Dalam operasi ketupat kali ini Polres Malang juga mendirikan 5 Pos Pengamanan (Lawang, Singosari, Pakis, Bululawang dan Kepanjen), 1 Pos Pelayanan (Simpang Empat Karanglo) dan 1 Pos Terpadu (Rest Area Karangploso) dan beberapa Pos Pantau.
 
"Dengan melibatkan 750 personel gabungan Polri, TNI dan instansi terkait," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 di Halaman Satya Haprabu Polres Malang, Selasa, 28 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yade menjelaskan jika pihaknya akan melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2019 selama 13 hari. Yakni mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Ada beberapa sasaran dalam operasi ketupat kali ini, antara lain meminimalisir kejahatan jalana, memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas juga kelancaran ransportasi orang, barang dan jasa.
 
"Kami juga bertugas menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok. Antisipasi kegiatan intoleransi dan kekerasan serta antisipasi bencana alam," jelas Yade.
 
Selain menggelar apel, Polres Malang juga menggelar Latihan Pra Operasi Semeru 2019 di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang. Latihan ini diikuti oleh PJU, seluruh Kapolsek, Pejabat Operasi Ketupat dan sebanyak 190 anggota Polres Malang.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif