Banjir terjadi di sejumlah titik di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, 10 Desember 2018. (Foto: Istimewa)
Banjir terjadi di sejumlah titik di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, 10 Desember 2018. (Foto: Istimewa) (Daviq Umar Al Faruq)

Hujan Deras, Sejumlah Titik di Malang Banjir

bencana banjir
Daviq Umar Al Faruq • 10 Desember 2018 21:21
Malang: Hujan deras mengguyur Kota Malang selama kurang lebih satu jam sejak pukul 14.30 WIB, Senin, 20 Desember 2018. Akibatnya sejumlah titik di Kota Malang mengalami banjir.
 
Pantauan Medcom.id, banjir terjadi di wilayah Jalan Soekarno-Hatta, Jalan  Gajayana, Jalan Bantaran Gang 5, Jalan Letjen Sutoyo, dan sejumlah titik lainnya.
 
Tinggi air banjir bervariasi, mulai dari setinggi kaki hingga setinggi dada orang dewasa. Bencana banjir tersebut menyebabkan sejumlah bangunan tergenang air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hujan Deras, Sejumlah Titik di Malang Banjir
Banjir terjadi di sejumlah titik di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, 10 Desember 2018. (Foto: Istimewa)
 
Bahkan beberapa pengendara kendaraan bermotor pun terjatuh karena derasnya air. Banjir ini juga menyebabkan kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan raya di Kota Malang.
 
Salah satu warga, Bambang mengaku banjir terjadi di Jalan Letjen Sutoyo pukul 15.00 WIB. Banjir itu disebabkan air sungai di kawasan tersebut meluber hingga ke jalan raya.
 
"Iya banjir tadi. Airnya deras. Banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh disini," kata Bambang saat ditemui.
 
Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Malang, Tri Oky membenarkan terjadinya banjir di sejumlah titik di Kota Malang. Pihaknya pun mengaku langsung turun untuk menanggulangi banjir tersebut.
 
"Untuk banjir yang terjadi secara sporadis dan terjadi di mana-mana, pasukan BPBD sudah turun ke lokasi untuk penanganannya," katanya saat dikonfirmasi via pesan singkat.
 
"Sudah terkondisikan, untuk teman-teman tim reaksi cepat (TRC) dan Pusdalops serta rekan-rekan TPOK yang lain sedang bergeser ke Candi Mendut, Ki Ageng Gribik, dan SMP 18," pungkas Tri.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif