ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id (Amaluddin)

Besok, Adegan per Adegan Kasus Mutilasi Dalam Koper Dibuka

pembunuhan
Amaluddin • 23 April 2019 14:37
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menjadwalkan merekonstruksi kasus mutilasi dalam koper pada Rabu, 24 April 2019. Rekonstruksi dilakukan di dua lokasi, yakni di Kabupaten Kediri dan Kota Blitar, Jawa Timur.
 
"Lokasi pembunuhannya di Kediri, sementara lokasi pembuangan di Blitar. Jadi rekonstruksi besok akan digelar di dua daerah," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Selasa, 23 April 2019.
 
Polisi akan membawa dua pelaku, AS dan AJ, ke Polres Kediri hari ini. Rencananya, rekonstruksi dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan rekonstruksi adegan demi adegan pembunuhan terhadap korban akan terlihat jelas dan detail. Setelah itu, kemudian kedua pelaku dibawa kembali ke Polda Jatim," kata Barung.
 
Baca: Motif Kasus Mutilasi Dalam Koper Mengarah Hubungan Asmara
 
Warga Kota Blitar digegerkan penemuan mayat dalam koper pada Rabu, 3 April 2019. Saat itu koper warna hitam berisi jasad tanpa kepala ditemukan pencari rumput di Jembatan Karanggondang, Kota Blitar.
 
Sepekan kemudian, polisi menangkap dua pelaku mutilasi di tempat berbeda pada Kamis, 12 April 2019. AJ ditangkap di Kediri, sedangkan AS ditangkap di Jakarta.
 
Setelah menangkap keduanya, polisi kemudian menemukan kepala korban yang telah dibenam sekitar 1 kilometer dari lokasi eksekusi di Kabupaten Kediri. Tak hanya itu, polisi juga menemukan motor korban di rumah eksekutor mutilasi, AS, di Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. 
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif