Enam PNS Sidoarjo Dapat Penghargaan saat Hari Pahlawan
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memberi penghargaan berupa Satyalancana Karya Satya kepada Enam Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemda Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 10 November 2018. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.
Sidoarjo: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memberi penghargaan berupa Satyalancana Karya Satya kepada enam Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemda Sidoarjo. Penghargaan itu disematkan dalam Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. 

Saiful Ilah mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama puluhan tahun dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian, sehingga dapat dijadikan teladan pegawai lain. 

"Mereka layak mendapat kehormatan Satyalancana Karya Satya," tutur Saiful Ilah usai penyematan penghargaan, di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 10 November 2018. 


Keenam pegawai yang mendapat penghargaan tersebut adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana, Ali Imron; Basalamah Kepala Bagian Perencanaan dan Pemasaran RSUD Sidoarjo,dr. Husen; Kepala UPT SDN Gelam 2 Candi, Nayono; Sekretatis Pimpinan Bagian Umum Setda Sidoarjo, Wedaringsih Sajekti; Perawat Pelaksana RSUD Sidoarjo, Ari Siswanto Efendi dan Kasubag Bina Pemerintahan Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Sidoarjo, Vira Murti Krida Laksmi. 

Saiful Ilah menjelaskan, selain untuk mengenang jasa para pahlawan, dirinya juga mengajak seluruh pegawai untuk introspeksi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan masyarakat.

"Seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur," jelas Saiful.

Dalam kesempatan Hari Pahlawan Nasional ini Saiful Ilah bersama Forkopimda melanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo. Di sana mereka  melaksanakan doa bersama kepada mantan Bupati Sidoarjo periode pertama R.A.A. Soejadi (periode 1933-1949) serta Pahlawan Nasional. 



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id