Polda Jatim amankan seorang polisi wanita (polwan) di Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Minggu malam, 26 Mei 2019. (ISTIMEWA).
Polda Jatim amankan seorang polisi wanita (polwan) di Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Minggu malam, 26 Mei 2019. (ISTIMEWA). (Amaluddin)

Polda Jatim Amankan Polwan Diduga Terpapar Radikalisme

Amaluddin • 27 Mei 2019 07:05
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengamankan seorang polisi wanita (polwan) berinisial NOS di Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya, Sidoarjo, Minggu malam, 26 Mei 2019. Polwan asal Polda Maluku Utara itu diduga mengikuti aliran radikalisme.
 
"Iya benar, dia seorang polisi di Polda Maluku Utara," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikonfirmasi.
 
Barung mengatakan NOS diamankan setelah melakukan perjalanan menggunakan pesawat dari Maluku Utara menuju Surabaya. Dia menggunakan identitas palsu dengan nama Arfila M. Said. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia berangkat dari Maluku jam 09.00 WIT dengan Pesawat Lion Air, mengaku akan ke Surabaya," ujar Barung.
 
Di hadapan petugas, NOS juga mengaku akan belanja di Surabaya. Bahkan dia mengaku akan silaturrahmi dengan keluarganya di Sidoarjo.
 
"Dia juga mengaku punya keluarga di Porong Sidoarjo. Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Mapolda Jatim," kata Barung.
 
Menurut Barung, Polda Maluku Utara saat ini dalam perjalanan untuk menjemput NOS di Polda Jatim. Nantinya, NOS akan diperiksa lebih lanjut di Polda Maluku Utara.
 
"Sekarang Polda Maluku Utara sedang perjalanan untuk mengambil anggota itu," jelas Barung.
 

(SCI)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif