Rumah Dua Terduga Teroris di Sidoarjo Digeledah
Rumah HS di Perum Bukit Singosari Raya Gang 1 RT 01/RW 10 Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur digeledah polisi, Kamis 17 Mei 2018.
Malang: Polisi menggeledah rumah dua terduga teroris yang ditangkap di Sidoarjo, Jawa Timur pada Rabu, 16 Mei 2018 malam. Keduanya berinisial HS dan W.

Rumah kedua terduga teroris ini berada di Perum Bukit Singosari Raya, Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Penggeledahan dilakukan selama satu jam sejak pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB, Kamis 17 Mei 2018. Ada empat rumah yang digeledah, tiga rumah milik HS, dan satu rumah milik W.


Di sekitar rumah tersebut terpasang garis polisi agar tidak ada warga sekitar yang mendekat. Beberapa polisi bersenjata lengkap juga disiagakan di sekitar lokasi.



Saat penggeledahan terlihat polisi membuka pagar salah satu rumah yang dalam keadaan terkunci dengan paksa. Diperkirakan penggeledahan masih akan dilanjutkan usai sholat taraweh.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan bahwa anggotanya melakukan penggeledahan di rumah kedua terduga teroris tersebut.

"Keduanya warga Malang, tetapi ditangkap di Sidoarjo," katanya saat dikonfirmasi via pesan singkat.

Baca: Terduga Teroris Ditembak di Sidoarjo Eks Ketua RT

Sementara itu, pekerja mebel yang bekerja di depan rumah HS, Muhasan, mengatakan jika dirinya terakhir melihat HS yakni pada Senin 14 Mei 2018.

"Saya kadang nyapa ke dia. Orangnya baik. Tapi setelah terakhir Senin itu saya sudah nggak lihat orangnya lagi," ungkap pria asal Pasuruan, Jawa Timur ini.



Tim Densus 88 Anti Teror menangkap HS dan W di depan rumah Jalan Avia Nomor 189 Komplek Perumahan AURI Kelurahan Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Keduanya ditangkap usai salat tarawih di Masjid Nurul Huda, Sidoarjo, pada 16 Mei 2018 pukul 19.45 WIB. Saat ditangkap keduanya dikabarkan meninggal dunia dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.






(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id