Ahmad Dhani Prasetyo, tersangka kasus ujaran kebencian saat mendatangi Polda Jatim. (Medcom.id/Amal).
Ahmad Dhani Prasetyo, tersangka kasus ujaran kebencian saat mendatangi Polda Jatim. (Medcom.id/Amal). (Amaluddin, Syaikhul Hadi)

Berkas Siap Dilimpahkan, Ahmad Dhani Segera Jadi Terdakwa

penipuan ujaran kebencian
Amaluddin, Syaikhul Hadi • 04 Januari 2019 17:51
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akan menyiapkan barang bukti beserta tersangka Ahmad Dhani Prasetyo untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Pelimpahan tahap dua itu akan dilakukan menyusul berkas Dhani telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejati Jatim.
 
"Barang bukti dan tersangka secepatnya akan kita serahkan ke Kejati Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Surabaya, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Karena itu, lanjut Barung, Polda Jatim akan melayangkan surat kepada Dhani terkait penyerahan tersebut. Sehingga kasus pencemaran nama baik itu bisa segera disidangkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin dalam waktu satu atau dua hari ini kita akan menyiapkan itu. Kita serahkan surat juga kepada yang bersangkutan," ujar Barung.
 
Sementara itu, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyatakan kesiapannya melimpahkan berkas perkara Dhani ke pengadilan. Hanya saja, penyidik masih menunggu berkas dan tersangka dari Polda Jatim.
 
"Kalau sudah lengkap, berarti kami masih menunggu penyerahan tahap dua yakni barang bukti dan tersangka oleh Polda Jatim," ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sunarta, Jumat, 4 Januari 2019. 
 
Sebelumnya, berkas perkara Ahmad Dhani dalam kasus tersebut dikembalikan oleh Kejati Jatim kepada Polda Jatim (P 19) karena dinyatakan belum lengkap. Polda Jatim diminta Kejati Jatim meminta keterangan dari saksi ahli yang diajukan Ahmad Dhani.
 
Terkait permintaan tersebut, Polda Jatim sudah memeriksa terhadap saksi ahli yang diajukan Ahmad Dhani. 
 
"Sudah dipenuhi, dan kami lakukan pemeriksaan," tambahnya. 
 
Ahmad Dhani Prasetyo ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim dalam kasus pencemaran nama baik. Di mana dalam sebuah video yang sempat viral, Dhani menyebut "idiot" yang diduga pernyataan tersebut dialamatkan kepada Banser.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif