Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Surabaya, Sabtu, 24 November 2018, Medcom.id - Amal
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Surabaya, Sabtu, 24 November 2018, Medcom.id - Amal (Amaluddin)

Menlu Retno: Indonesia Kukuh Berjuang untuk Palestina

palestina merdeka
Amaluddin • 24 November 2018 12:54
Surabaya: Indonesia tetap berpegang teguh pada keputusan membela dan berjuang untuk Palestina. Termasuk, mendorong Australia mempertimbangkan kembali rencana memindahkan Kantor Kedutaan Besar untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.
 
Baca: Australia Pertimbangkan Pindahkan Kedubes ke Yerusalem
 
"Pokoknya, Indonesia kukuh bela dan berjuang untuk Palestina," tegas Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi usai acara talkshow di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sabtu, 24 November 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Retno juga enggan berspekulasi soal sikap Indonesia ke Palestina terhadap hubungan bilateral dengan Australia. "Ya kita lihat nanti," ujar Retno singkat.
 
Selasa, 16 Oktober 2018, Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan mempertimbangkan untuk memindahkan kantor Kedubes dari Tel Aviv ke Yerusalem. Ia juga mempertimbangkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
 
Pernyataan Morisson mengejutkan, termasuk untuk Indonesia. Di saat bersamaan, Retno menjamu kedatangan Menlu Palestina Riad Al Malki di Jakarta.
 
Presiden RI Joko Widodo dan Retno menentang keras rencana tersebut. Sebab, Indonesia menyatakan dukungan atas kemerdekaan Palestina dan menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota negara tersebut.
 
Lihat video:
 
 
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi