TNI Bawa Logistik ke Lokasi Terdampak Gempa
TNI bawa bantuan logistik untuk korban gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Jawa Timur, Jumat, 12 Oktober 2018, Medcom.id - Rahmatullah
Sumenep: Sebanyak 150 anggota TNI diberangkatkan ke Pulau Sapudi dari Pelabuhan 3 Kalianget Sumenep, Jawa Timur, Jumat, 12 Oktober 2018. Mereka membawa bantuan logistik untuk diserahkan kepada korban terdampak getaran gempa Situbondo. Personel tersebut gabungan dari Kodam V/Brawijaya dan Kodim 0827 Sumenep.

"Kita ada penambahan personel untuk membantu para korban," jelas Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, di Pelabuhan Kalianget Sumenep.

Menurut Ato, saat ini sudah berdiri posko di tempat bencana. Posko tersebut akan terus diaktifkan mengingat rumah yang rusak akibat bencana banyak. Sesuai data yang dipegang, Ato menyebut total rumah rusak untuk Kecamatan Gayam dan Nonggunong sebanyak 498 unit.


"Kalau korban jiwa tetap 3 orang. Secepat mungkin kita tangani para korban," kata Ato.

Selain membawa logistik, Ato menjelaskan anggota juga membawa tenda pasukan dan dapur lapangan. Prioritas yang bakal dilakukan adalah membantu perbaikan rumah terdampak bencana. 

Setelah tiba di lokasi, rencananya langsung gelar alat perhubungan dan dapur lapangan, termasuk tenda-tenda pasukan untuk membantu masyarakat terdampak bencana. 

"Soal update data korban dan lainya, kita nanti akan langsung koordinasi dengan BPBD setelah tiba di lokasi," ujar dia.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id