Jembatan Penghubung Tol Jombang-Solo Diminta Rampung H-10 Lebaran

Nurul Hidayat 30 Mei 2018 14:48 WIB
Mudik Lebaran 2018
Jembatan Penghubung Tol Jombang-Solo Diminta Rampung H-10 Lebaran
Dirlantas Polda Jatim cek Kesiapan Tol Solo Kertosono saar arus Mudik 2018
Jombang: Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur mengecek kesiapan jalur di ruas Tol Solo-Kertosono di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Rabu, 30 Mei 2018. Pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan jalur tersebut untuk keperluan mudik lebaran 2018.

Dalam kesempatan itu Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono meminta kontraktor segera merampungkan jembatan penghubung antara Tol Jombang Mojokerto dengan Tol dan Solo-Kertosono.

"Kita meminta kepada kontraktror untuk menyelesaikan pembangunan jembatan di ruas tol ini paling lambat H-10 agar jalur ini bisa dilalui oleh pemudik," kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono disela-sela pengecekan jalur Tol Solo Kertosnono, Rabu, 30 Mei 2018.


Jika target tersebut tidak dapat dipenuhi oleh pihak kontraktor, Dirlantas akan menggunakan jembatan baylei sebagai jembatan fungsional untuk jalur mudik tahun ini.

"Namun penggunaan jembatan baylei bukan tanpa masalah, perlu pembenahan lagi karena jembatan yang sudah ada pada tahun lalu juga perlu perbaikan," imbuhnya.

Pantaun medcom.id dalam pengecekan jalur tersebut hadir dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jawa Timur, Dinas Perhubungan Jawa Timur serta dari pelaksana Tol Solo Kertosono.




(ALB)