Personel TNI AL Donor Darah untuk Korban Gempa Lombok
Personel TNI Angkatan Laut Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) melakukan donor darah untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 9 Agustus 2018. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.
Sidoarjo: Ratusan Personel TNI Angkatan Laut Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) melakukan donor darah untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak hanya itu, Lanudal juga tengah menyiapkan personel khusus berikut pesawat dan kapal Kapal Republik Indonesia dalam aksi kemanusiaan di Lombok.

Kegiatan donor darah, dan pengobatan gratis ini merupakan serangkaian kegiatan HUT Ke-54 Lanudal Juanda. Dalam kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 200 personel TNI AL.

"Ada sekitar 200 personel TNI AL yang melakukan donor darah bersama para jalasenastri (istri anggota). Kami siap membantu dengan cara mengirimkan bantuan apa saja jika diperlukan," kata Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisjahbana saat membuka HUT ke-54 Lanudal Juanda sekaligus pengobatan gratis, Kamis, 9 Agustus 2018. 


Bayu menjelaskan, pihaknya juga sedang mempersiapkan pesawat dan landasan milik TNI AL. Para Personel secara khusus dan Kapal KRI  dr Soeharso dikerahkan untuk memberikan pertolongan kemanusiaan atas bencana gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kapal dan pesawat sudah diberangkatkan dan ini menunggu kebutuhan selanjutnya tuk diberangkatkan," ungkap Bayu.

Menurut Bayu, personel di wilayah timur sudah diorganisir oleh armada dua yang diberangkatkan bersama kapal KRI dr Soeharso. Dalam aksi kemanusiaan ini, pihaknya siap mendukung operasional secara terkoordinir bersama instansi terkait seperti Basarnas dan Dinas Sosial.

"Secara pangkalan kita siap mendukung operasional. Sebagai kepala Lanudal Juanda, kami memberikan sepenuhnya fungsi landasan dan pangkalan untuk aksi sosial bencana di NTB. Harapannya, bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi saudara kita yang sedang tertimpa bencana di Lombok," tandas Bayu.

Selain itu, Lanudal Juanda juga menggelar pengobatan gratis dan bagi bagi sembako sebanyak 200 paket untuk warga setempat.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id