Siswa SD Sumenep Pawai Lampion Sambut 1440 Hijriah
Pawai lampion di Sumenep. Medcom.id/Rahmatullah
Sumenep: Ratusan siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Al Wathoniyah di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur,  mengikuti pawai lampion pada  Senin malam, 20 September 2018. Sekolah menggelar kegiatan tersebut untuk menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Sahnaz Ali, salah satu siswa, mengaku sangat senang mengikuti pawai tersebut. Dia bahkan berharap pawai lampion ini menjadi rutinitas.

Bocah belia ini berharap pawai lampion juga menyebarkan kebahagian ke orang lain. "Kami berharap lebih baik lagi,  terutama guru-guru semoga makin sejahtera," ujar Ali.


Ali juga berharap ikatan kekeluargaan umat muslim makin erat. Tidak ada demo-demo supaya hidup bisa tenteram. Dia berharap tak ada perang lagi di belahan bumi mana pun.

Rendra, salah satu guru yang ikut pawai, menilai sudah sepantasnya kaum muslim merayakan tahun baru hijriah. Dia berkeinginan masyarakat Indonesia mempunyai pemimpin baik dan berlaku adil kepada semua rakyat di pergantian tahun hijriah ini.

"Yang ikut pawai ini sekitar 400 peserta. Kita hanya ingin menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah dengan senang hati," ujarnya.

Rendra berharap Pilpres 201 berjalan damai dan aman, sehingga tidak terjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Semua pihak diharapkan mengedepankan keutuhan NKRI.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id