KAI Daop 4 Mulai Siagakan Petugas di Lokasi Rawan Banjir

Budi Arista Romadhoni 14 November 2018 16:10 WIB
bencana banjir
KAI Daop 4 Mulai Siagakan Petugas di Lokasi Rawan Banjir
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Semarang: PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang menemukan enam titik jalur perlintasan kereta api rawan banjir. Banjir tersebut disebabkan tingginya intensitas hujan di kawasan Puntura. 

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengungkapkan, jalur kereta yang berpotensi terendam banjir itu ada di ujung Pekalongan, hingga Stasiun Semarang Tawang.

"Paling banyak di Pekalongan, lalu sekitar Semarang Tawang dan Alastua. Di situ juga ada potensi longsornya," kata Suprapto di Semarang, Jawa Timur, Rabu, 14 November 2018. 


Suprapto menjelaskan, untuk menjaga pelayanan transportasi tetap lancar, PT KAI melakukan pemantauan di jalur-jalur tersebut selama 24 jam.

"Setiap hari petugasnya menyisiri lokasi itu dan terbagi dalam tiga sift," jelas Suprapto. 

Kemudian, pihaknya juga mulai menyiagakan sejumlah petugas di semua jalur kereta. Tujuannya untuk meminimalisir bencana di ruas perlintasan kereta.

"Mulai peralatan crane dan alat peninggian rel juga disiapkan di lokasi yang strategis. Termasuk menaruh karung berisi batu, pasir di lokasi rawan bencana. Tinggal diangkut jika banjir muncul tiba-tiba," tandas Suprapto.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id