im SAR saat melakukan pencarian ketiga korban kapal KM Gerbang Samudera I terbakar di perairan Karang Jamuang, Kabupaten Gresik, Jatim. (Dok: Tim SAR).
im SAR saat melakukan pencarian ketiga korban kapal KM Gerbang Samudera I terbakar di perairan Karang Jamuang, Kabupaten Gresik, Jatim. (Dok: Tim SAR). (Amaluddin)

Tim SAR Sisir Bangkai Kapal KM Gerbang Samudera I

kapal tenggelam
Amaluddin • 07 Desember 2018 12:48
Surabaya: Tim SAR menyisir bagian dalam bangkai KM Gerbang Samudera I yang terbakar di perairan Karang Jamuang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dalam penyisiran tiga awak kapal yang hilang sampai saat ini belum ditemukan.
 
"Tim SAR gabungan berhasil menjangkau bangkai kapal melalui bagian buritan. Tapi hasil nihil," kata salah satu petugas Tim SAR, Eko Priambodo, dikonfirmasi, Jumat, 7 Desember 2018.
 
Eko menjelaskan, ada lima personel yang menyisir bangkai kapal. Seluruh bagian kapal mulai dari anjungan, upper deck, deck dua dan deck tiga tidak ditemukan tanda-tanda korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada yang tersisa di dalam kapal, kondisi kapal hangus, keropos dan hancur. Di beberapa bagian, suhu masih terasa sangat panas dan masih keluar asap," katanya.
 
Tim SAR Sisir Bangkai Kapal KM Gerbang Samudera I
 
Hingga hari keenam pencarian, ketiga awak kapal yang hilang belum ditemukan. Mereka adalah Soehaldani (nakhoda), Nurul Fadillah (cadet deck) dan Sirka Mala Marifat (cadet deck).
 
"Hari ini tim masih akan kembali menyisir ke bagian dalam kapal. Selain itu, tim juga akan menyisir di laut," ujarnya.
 
KM Gerbang Samudra I terbakar di Perairan Karang Jumuang, Gresik, Minggu, 2 Desember 2018, dini hari. Dalam insiden tersebut, tiga ABK hilang.
 
Dalam proses evakuasi berlangsung sejak pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB, berhasil menyelamatkan 145 penumpang. Rinciannya 81 orang dewasa, 5 anak-anak, 2 bayi, 26 sopir dan 31 ABK.
 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif