Puluhan alat berat penuhi jalan ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya. (Medcom.id/Amal).
Puluhan alat berat penuhi jalan ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya. (Medcom.id/Amal). (Amaluddin)

Pengurukan Jalan Gubeng Selesai Dalam Sepekan

Jalan Gubeng Ambles
Amaluddin • 21 Desember 2018 14:28
Surabaya: Pengurukan Jalan Gubeng yang ambles ditarget selesai selama sepekan. Pengurukan yang dikerjakan sejak kemarin Kamis, 20 Desember 2018, dilakukan selama 24 jam nonstop.
 
"Target pengurukan selesai selama 7 hari atau sepekan, makanya dikerjakan selama 24 jam," kata Syahrul, salah satu pekerja dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Pemkot Surabaya, ditemui di lokasi, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Pantauan Medcom.id di lokasi, ada sekitar 11 alat berat seperti backhoe, bulldozer, dump truck memenuhi area sekitar Jalan Gubeng Surabaya. Alat berat itu dikerahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di sisi utara jalan ambles ada lima alat berat, di sisi selatan ada enam alat berat yang melakukan pengurukan," ujarnya.
 
Selain itu, pasir dan batu ditumpuk menjadi satu di sekitar 30 meter dari lokasi amblesnya jalan di area tersebut. Pasir dan batu itu kemudian dikeruk lagi dengan dua backhoe untuk langsung diturunkan ke lubang yang ambles. "Pengangkutan pasir dan pengurukan terus dilakukan 24 jam nonstop," kata Syahrul.
 
Pekerja lainnya, Johan, mengatakan dalam proses pengurukan tanah ambles itu, Pemkot Surabaya mengerahkan 1.800 dump truk, untuk menguruk lubang pada jalan yang ambles seluas 40x60 meter tersebut. Dalam sehari, 400 dump truk datang membawa pasir dan batu dari dua sisi utara dan selatan jalan ambles itu.
 
"Pasir dan batu itu didatangkan dari Ngoro, Jombang, dan Gempol Pasuruan," kata Johan.
 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif