Polres Sumenep Kirim Tim Perbaiki Rumah Warga
Anggota Polres Sumenep saat mau berlayat ke Pulau Sapudi - Medcom.id / Rahmatullah
Sumenep: Kepolisian Resor Sumenep, Jawa Timur, mengirimkan puluhan personel ke lokasi terdampak getaran bencana di Pulau Sapudi, Jumat, 12 Oktober 2018. Tim juga terdiri atau dibantu dari personel Polda Jatim.

"Total sebanyak 60 personel yang dikirim ke Sapudi. Kita akan ikut membenahi kerusakan-kerusakan rumah dan bangunan lain," jelas Waka Polres Sumenep, Kompol Sutarno.

Personel juga dipastikan akan menjaga stabilitas keamanan. Sutarno menyebut anggota bakal mengantisipasi kemungkinan terjadinya penjarahan rumah korban korban bencana. Ia mengatakan hal itu merupakan tugas pokok polisi.


Selain itu, Sutarno menjelaskan polisi akan membantu mengevakuasi korban luka ringan dan berat untuk dirawat. Bahkan Sutarno mengatakan Kapolres saat ini sedang ada di lokasi berkorban. 

"Kapolres sejak kemarin sudah di lokasi," tutur dia.

Dia berharap pemulihan kondisi pasca getaran gempa cepat terealisasi. Karena selain dari polisi, personel TNI dan BPBD Sumenep maksimal bekerja di lapangan.

Sebelumnya diberitakan akibat dari getaran gempa Situbondo, Kamis dini hari kemarin, ratusan rumah di Kecamatan Gayam (Pulau Sapudi) rusak. Peristiwa tersebut mengakibatkan 3 korban jiwa puluhan luka-luka. 

Selain di kepulauan, beberapa rumah di daratan juga dilaporkan rusak akibat getaran gempa tersebut. Pemerintah memastikan membantu memberikan bantuan untuk para korban.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id