Petugas PMK saat melakukan pendiginan di ruang Operasional kantor Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo.
Petugas PMK saat melakukan pendiginan di ruang Operasional kantor Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo. (Syaikhul Hadi)

Ruang Operasional Kantor Terminal Purabaya Terbakar

kebakaran
Syaikhul Hadi • 27 April 2019 17:06
Sidoarjo: Ruang kantor Operasional Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya terbakar, Sabtu 27 April 2019. Polisi masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran yang terletak di lantai II itu.
 
Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat mengungkapkan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 13.00 WIB. Sebelum kejadian, lanjutnya, ada salah satu penumpang yang melihat kepulan asap berada di salah satu ruang operasional. 
 
"Melihat kondisi seperti itu, petugas langsung bergegas mendatangi ruangan dan memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)," kata Imam, Sabtu, 27 April 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengakui bahwa api yang menimbulkan kepulan asap berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Kebakaran hanya menimpa sebuah atap kamar mandi dan tempat wudu. 
 
"Kebakaran kecil. Api sudah bisa dipadamkan sebelum PMK datang. Namun setelah PMK datang, barulah dilakukan pendinginan," jelasnya. 
 
Di tempat yang sama, Kapolsek Waru, Kompol Saibani memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu. Saat ini pihaknya memeriksa saksi-saksi untuk penyelidikan lebih lanjut.  
 
"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," singkat Saibani.
 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif