ilustrasi Medcom.id/ Rakhmat Riyandi.
ilustrasi Medcom.id/ Rakhmat Riyandi. (Syaikhul Hadi)

Penyidikan Kasus Prostitusi Artis Dipastikan Sesuai Prosedur

prostitusi artis
Syaikhul Hadi • 14 Januari 2019 14:58
Surabaya: Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan memastikan penyidikan kasus prostitusi artis berjalan sesuai prosedur dan transparan. Luki tidak ingin ada informasi yang tidak benar menyebar di masyarakat.
 
"Sengaja kami langsung cek proses penyidikan ke anggota-anggota kami. Kasus prostitusi online ini sudah menjadi heboh di masyarakat. Makanya kami betul-betul melakukan pengecekan," kata Luki di Polda Jawa Timur, Senin, 14 Januari 2019. 
 
Luki menjelaskan, hari ini juga merupakan agenda pemeriksaan artis VA. Pemeriksaan tersebut juga tidak luput dari pengawasan dirinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya yakinkan supaya betul-betul melakukan pemeriksaan secara profesional. Tidak terpengaruh dengan berita-berita yang beredar. Saya lihat tadi, yang meriksa polwan-polwan," jelas Luki.
 
Menurut Luki, dalam pengembangan penyidikan, para penyidik harus murni mengambil fakta hukum sesuai bukti dan hasil data forensik. Sehingga penyidik bisa mengambil langkah lanjutan.
 
"Hari ini, ada sebagian anggota yang masih berada di Jakarta. Mudah-mudahan juga bisa. Dan yang jelas ini (tersangka) bisa bertambah terus. Nanti kita pilah-pilah lagi dan penyelidikan terus dilanjutkan," pungkas Luki.
 
Sebelumnya artis Film Televisi (FTV) VA dan AS ditangkap bersama empat orang lainnya yang diketahui berperan sebagai muncikari dan pemesan, Sabtu, 5 Januari 2019 sekitar pukul 12.30 WIB.
 
Dari serangkaian pemeriksaan, polisi menetapkan dua tersangka muncikari yakni TN dan ES dan langsung dilakukan penahanan di Mapolda Jatim.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi