Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (ant)

Pabrik Mi di Tulunggagung Terbakar

kebakaran
ant • 07 Mei 2019 12:54
Tulungagung: Sebuah pabrik mi suun di Desa Pojok, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin, 6 Mei 2019 malam terbakar. Api diduga dari rembetan bara api yang masih menyala pada area tungku penggorengan yang kemudian menyambar tumpukan kayu bakar dalam gudang.
 
"Titik api diketahui berasal dari area tungku penggorengan bawang merah yang ada di sisi ujung timur," Kapolsek Ngantru, Tulungagung, AKP Maga Fidrianto, katanya memberi keterangan hasil penyelidikan, Selasa, 7 Mei 2019. 
 
Maga memastikan tak ada korban dalam insiden tersebut. Api yang sempat berkobar dan diketahui pada Senin malam berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran satu setengah jam kemudian. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut keterangan Sanusi, penjaga malam di pabrik tersebut, kobaran api sempat mencapai atap bangunan dan nyaris melalap area produksi di sebelahnya yang sarat mesin ketel dan bahan mudah meledak lainnya.
 
Beruntung dua mobil PMK dari Kediri dan Tulungagung cepat datang. Penyemprotan langsung pada titik-titik api membuat kobaran si jago merah berhasil dijinakkan dan langsung dilakukan pembasahan guna memastikan api tak kembali menyala pasca pemadaman.
 
"Kalau penyebab kebakaran karena korslering listrik maka dampaknya pasti lebih mengerikan karena daya yang digunakan pabrik ini sangat besar. Kebakaran ini rasanya bukan karena itu (korsleting listrik) tapi karena bara api tungku yang masih menyala," tutur Sanusi.
 
Untuk memastikan penyebab kebakaran, pemilik pabrik mi, UD Agung Jaya, Edi Suryono sempat memeriksa langsung titik lokasi kobaran api diketahui menyala dan diyakini sebagai pemicu kebakaran. Kerugian akibat kebakaran parsial tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif