Sekitar 30 tokoh lintas agama, organisasi kepemudaan memperingati Haul ke-9 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Kelenteng Teng Swie Bo Krian Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam, 6 Januari 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.
Sekitar 30 tokoh lintas agama, organisasi kepemudaan memperingati Haul ke-9 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Kelenteng Teng Swie Bo Krian Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam, 6 Januari 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi. (Syaikhul Hadi)

Tokoh Lintas Agama Gelar Haul Gus Dur

haul gus dur
Syaikhul Hadi • 07 Januari 2019 10:12
Sidoarjo: Sekitar 30 tokoh lintas agama, organisasi kepemudaan memperingati Haul ke-9 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Kelenteng Teng Swie Bo Krian Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam, 6 Januari 2019. Peringatan tersebut digelar sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh pliralisme tersebut.
 
"Harapannya, dengan digelarnya Haul Gusdur ini toleransi antar umat beragama bisa ditingkatkan," kata Ketua Panitia, Febriyanti Ryan Ariani di lokasi.
 
Riyan menjelaskan, pada prinsipnya Anggota Gusdurian yang terdiri dari lintas agama termasuk penghayat atau aliran kepercayaan, tidaklah berpolitik praktis. Bahkan tidak memihak kepada salah satu calon presiden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, salah satu tokoh agama Islam di Krian, H Saiful Ma'ali mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan haul Gus Dur yang digelar oleh umat lintas agama. Hal itu tidak lepas dari jasa Gus Dur yang tidak hanya kepada umat Islam, melainkan umat agama lain.
 
"Kami sangat mendukung, mudah-mudahan acara seperti ini bisa menambah kedekatan dan toleransi antar umat beragama," ungkap Saiful.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif