Soekarwo Diajak Mendagri Jadi Dosen di IPDN
Gubernur Jawa Timur Soekarwo. MI/Bary Fathahilah
Surabaya: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Gubernur Jawa Timur Soekarwo menjadi dosen di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu diminta mengajar bidang pemerintahan.

"Saya dipanggil Mendagri kalau tidak salah tanggal 23 Oktober, Pak Rektor IPDN juga dipanggil, bahwa Pak Mendagri minta saya mengajar di IPDN," kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya, di Surabaya, Selasa, 6 Oktober 2018.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, belum menerima Surat Keputusan (SK) untuk mengajar di IPDN. Namun, Soekarwo mengaku mulai aktif mengajar di perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut.

"Saya sekarang sudah mulai mengajar. Jadwal mengajarnya seminggu sekali di IPDN," katanya.

Selain menjadi dosen di IPDN, Pakde Karwo mengaku juga mendapat tawaran untuk menjadi guru besar di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Salah satunya di IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Namun, dia mengaku menolak untuk dinobatkan gelar profesor karena masih terikat jabatan di pemerintahan. "Masa gubernur jadi profesor," ujarnya.

(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id