ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id (ant)

MPP Banda Aceh Siap Beroperasi

pemerintah daerah
ant • 02 Januari 2019 19:05
Banda Aceh: Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh dipastikan beroperasi mulai tahun ini. Mal akan melayani semua pengurusan perizinan dan administrasi lainnya.
 
"Kami berkomitmen meningkatkan pelayanan publik. Upaya yang dilakukan dengan membentuk mal pelayanan publik. Mal pelayanan publik beroperasi tahun ini juga," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu, 2 Januari 2019. 
 
Aminullah menyebutkan, mal pelayanan publik ini merupakan tempat pengurus segala bentuk perizinan, administrasi kependudukan, dan lainnya dalam satu pintu. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat serta meningkatkan pelayanan publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mal pelayanan publik ini akan dipusatkan di Pasar Atjeh, sehingga pusat perbelanjaan tersebut lebih menggeliat. 
 
"Konsep mal pelayanan publik ini mengintegrasikan semua pelayanan pemerintah kota, instansi vertikal, serta lembaga lainnya. Nantinya, semua pengurusan bisa dilakukan satu pintu," kata dia.
 
Menurut Aminullah Usman, penghargaan terbaik yang diterima beberapa waktu lalu menjadi pendorong bagi Pemerintah Kota Banda Aceh meningkatkan pelayanan publik.
 
Mal pelayanan publik tersebut, lanjut dia, merupakan inovasi guna mempermudah masyarakat ketika ingin mendapatkan pelayanan dalam mengurus perizinan dan lainnya.
 
Ia mengatakan mal pelayanan publik ini untuk mempersingkat birokrasi, di mana masyarakat yang hendak mengurus sesuatu surat bisa dilakukan dalam satu pintu. Tidak perlu lagi ke banyak kantor.
 
"Inovasi ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat, mudah dan terjangkau, sehingga dapat memberi penambahan perekonomian masyarakat," kata Aminullah.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi