Korban Longsoran Sampah Masih Dicari
Pencarian korban tertimbun longsor di TPA Supit Urang dilanjutkan, Kamis 12 Juli 2018. (Humas Polres Malang Kota). Foto: Daviq Umar
Malang: Seorang pemulung, Agus Sujarno, 45, masih belum ditemukan sejak dinyatakan hilang pada Rabu, 11 Juli 2018, karena tertimbun longsoran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang Malang pada Rabu, 11 Juli 2018.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, mendatangi langsung TPA Supit Urang untuk meninjau lokasi hilangnya Agus. Dia mengaku pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI, Dinas Kesehatan, dan Tim SAR.

"Kami melanjutkan pencarian terhadap korban. Mengingat kondisi TKP yang sulit, sehingga kita perlu melakukan langkah-langkah untuk penimbunan tanah di lokasi," katanya, di lokasi, Kamis, 12 Juli 2018.


Asfuri mengungkapkan, penimbunan dilakukan agar tanah bisa menjadi pijakan yang kuat. Sebab, pencarian korban bakal menggunakan alat berat.

"Nantinya bila dilewati itu tidak labil tanahnya. Selain itu, sampah yang tinggi, rencananya akan kita tarik ke dalam agar tim yang melakukan pencarian di lokasi tidak terkena longsor susulan," bebernya.

Baca: Tebing Curam Jadi Kendala Cari Korban Longsoran Sampah

Asfuri mengimbau, agar para pemulung lainnya tidak beraktivitas mengambil sampah terlebih di sekitar lokasi selama proses pencarian.

"Sementara kita sterilkan. Personel yang tergabung ada sekitar 150 personel," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang pemulung tertimbun longsoran sampah saat mencari sampah di TPA Supit Urang di Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu, 11 Juli 2018.

Keduanya adalah Miskan, 45, warga Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang dan Agus Sujarno. Saat longsor terjadi, Miskan dapat menyelamatkan diri sedangkan Agus tertimbun sampah.

Baca: Pemulung Tertimbun Longsor Sampah di Malang



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id