Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakilnya Emil Elistianto Dardak. Medcom.id/Amaluddin
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakilnya Emil Elistianto Dardak. Medcom.id/Amaluddin (Amaluddin)

Khofifah: Bakorwil Penting Bagi Pelayanan Publik Jatim

jawa timur pelantikan gubernur
Amaluddin • 18 Februari 2019 16:32
Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut Jatim menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang masih diijinkan Mendagri untuk tetap ada Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil). Bakorwil ada untuk mempercepat pembangunan kewilayahan di berbagai daerah di Jatim.
 
"Misalkan untuk mendekatkan layanan UKM dan IKM, mereka butuh ijin ke POM lebih cepat dan terukur. Kalau ke Surabaya, misalkan dari Pacitan yang ujung, Jember ujung, Sumenep Kepulauan menjadi jauh. Kita ingin itu didekatkan, maka Bakorwil menjadi penting," kata Khofifah, usai paripurna di Gedung DPRD Jatim, di Surabaya, Senin, 18 Februari 2019.
 
Baca: Khofifah-Emil Diminta Bekerja Maksimal

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penguatan peran Bakorwil menjadi salah satu kunci utama, yang diiringi dengan peningkatan interaksi antara pimpinan daerah di tingkat provinsi, kabupaten/kota pada tatanan Bakorwil sebagai upaya penguatan sinergi intra-sub wilayah.
 
"Dengan keberadaan Bakorwil ini, tentu akan ada kemudahan pembangunan di daerah," ujarnya.
 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak melaksanakan Sertijab. Proses sertijab dilakukan dengan penandatanganan yang dilakukan Soekarwo selaku Gubernur Jatim Periode 2014-2019 dan Khofifah yang disaksikan Dirjen Otda Kemendagri RI Soemarsono beserta Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar. Selanjutnya Pakde Karwo menyerahkan memori jabatan kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif