NasDem Target 65 Persen Jokowi Menang di Jatim
ilustrasi Medcom.id
Surabaya: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlisoni, menarget Joko Widodo menang di wilayahnya. Hal itu didasari setelah Jokowi memilih menggandeng Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

"Kalau tingkat Jatim, kita target menang sekitar 65 persen. Bahkan bisa melebihi target itu," kata Ipong, dikonfirmasi, Minggu, 12 Agustus 2018.

Ipong menyakini pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim bakal mulus. Sebab, keduanya merupakan pasangan nasionalis religius. "Tidak ada yang bisa bantah kalau ini pasangan nasionalis-religius. Iya kan?. Kita bersama tahu bahwa kultur di Jatim adalah nasionalis-religius," kata Ipong.


Khusus untuk di Kabupaten Ponorogo, Ipong menarget Jokowi menang 70 persen. Ipong sendiri merupakan penguasa daerah tersebut, yakni merupakan Bupati Ponorogo. "Saya yakin Jokowi-Ma'ruf Amin bakal terpilih kembali untuk kedua kalinya sebagai presiden," ujarnya.

Target kemenangan Ipong sejalan dengan Jokowi yang menyatakan ingin meraup kemenangan di seluruh wilayah Indonesia dalam Pilpres 2019. Karena itu, Jokowi memilih menggandeng Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Menurut Jokowi, keputusannya berpasangan dengan Ma'ruf Amin ialah untuk saling melengkapi, yakni nasionalis dan religius. Pasalnya, Ma'ruf Amin merupakan Rais Aam PBNU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia.

"Kami ini saling melengkapi, nasionalis-religius. Kami target suara menang dari Sabang sampai Merauke," kata Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id