Tingkatkan Kinerja Pendamping Desa dengan Lomba Ngevlog

Amaluddin 29 Desember 2017 17:31 WIB
pemda
Tingkatkan Kinerja Pendamping Desa dengan Lomba <i>Ngevlog</i>
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf saat ngevlog bersama masyarakat -- medcom.id/Amaluddin
Surabaya: Ada berbagai cara untuk menumbuhkan semangat para pendamping desa, khususnya mereka yang bertugas di pelosok. Di Jawa Timur, Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) 4 menggelar lomba `Vlog Desaku Hebat, Indonesiaku Kuat`.

"Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat para pendamping desa, terutama yang bertugas di pelosok desa. Mudah-mudahan juga bisa memotivasi para pendamping, sekaligus bisa bermanfaat untuk dokumentasi," kata Ketua panitia lomba sekaligus Tenaga Ahli Bidang Pengembangan Kapasitas Program Inovasi Desa Jatim Miftahul Munir saat lomba vlog dan penganugerahan pendamping desa di Royal Plaza, Surabaya, Jumat, 29 Desember 2017.

Kordinator Provinsi Konsultan Ahli Pendamping Desa Andre Dewanto Ahmad menambahkan, lomba vlog bagi pendamping desa baru pertama digelar. "Mudah-mudahan bisa memacu kinerja para pendamping desa," ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini bisa memberikan inspirasi agar pendamping bisa lebih inovatif dan kreatif menghadapi tantangan yang makin kompleks di tingkat desa. "Penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada pendamping desa agar bisa melakukan yang lebih dari yang biasa," tutupnya.



(NIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id