PKB: Gus Ipul-Puti Guntur Saling Melengkapi
Pasangan Saifullah Yusuf -Puti Guntur Soekarno maju sebagai Cagub-Cawagub Jawa Timur yang diusung oleh PKB, PDI-P, PKS dan Gerindra. (Foto: ANTARA/Zabur Karuru)
Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik keputusan PDIP yang telah menunjuk Puti Guntur Soekarno untuk mendampingi Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam Pilkada Jawa Timur menggantikan Azwar Anas.

Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan mengatakan sosok Puti tak hanya menarik namun juga berkarisma dan mewakili trah Soekarno.

"Gus Ipul-Puti Guntur pasangan terbaik bagi PKB. Kami menyambut baik dan antusias karena Gus Ipul dan Puti Guntur saling melengkapi," ungkapnya, dalam Primetime News, Kamis 11 Januari 2018.


Daniel mengaku PKB tidak akan mempersoalkan siapapun calon pendamping yang diajukan PDIP untuk mendampingi Gus Ipul. PKB percaya rekan koalisinya sudah melalui proses panjang dan tidak asal tunjuk nama untuk menggantikan Azwar Anas.

"PDIP, PKB, termasuk Gus Ipul meyakini Puti mampu menggerakkan secara penuh kekuatan PDIP, kekuatan abang khusunya di Mataraman," katanya.

Koalisi PDIP dan PKB dengan mengusung pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur, kata Daniel, diyakini mampu menjadi kekuatan besar. Kekuatan antara Nahdliyin dan kekuatan PDIP yang menjadi harapan baru bagi masyarakat Jawa Timur.

Daniel menyebut, Gus Ipul sendiri tak menolak ketika Puti Guntur ditunjuk oleh PDIP sebagai pendamping. Ia menilai pada dasarnya Gus Ipul maupun PDIP tak mempersoalkan siapa yang akan mendampingi, yang penting calon yang ditunjuk mampu memperkuat elektabilitas.

"Dan itu telah terpenuhi oleh Puti," ungkapnya.





(MEL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id