Bupati Malang Didampingi Tiga Kuasa Hukum
salah satu kuasa hukum Rendra, Gunadi Handoko di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, 10 Oktober 2018. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.
Malang: Bupati Malang, Rendra Kresna menunjuk tiga kuasa hukum untuk mendampinginya pada kasus dugaan gratifikasi yang disangkakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya Rendra mengaku telah ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun 2011.

Ketiga kuasa hukum tersebut antara lain Gunadi Handoko, Imam Muslich, dan Sudarmadi. Ketiganya terlihat baru saja berkoordinasi dengan Rendra untuk membicarakan langkah hukum selanjutnya di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur.


"Tentunya karena kami sudah ditunjuk sebagai tim penasehat hukumnya beliau (Rendra) terkait dengan perkara KPK ini maka perlu kita koordinasi dengan principal itu saja, tidak ada hal yang lain," kata salah satu kuasa hukum Rendra, Gunadi Handoko di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, 10 Oktober 2018.

Gunadi menjelaskan, tim kuasa hukum yang diketuai oleh Imam Muslich ini baru dibentuk Selasa, 9 Oktober 2018 sore. Sehingga hari ini tim kuasa hukum kemudian bertemu dengan Rendra untuk berkoordinasi tentang malasah hukum yang sedang berjalan di KPK.

"Saya baru datang dari Jakarta ini, makanya ini kan kita perlu untuk koordinasi. Koordinasi terkait dengan supaya kedepan hubungan kita gampang untuk koordinasi, itu saja. Kita nggak terlalu masuk ke substansi, kita serahkan kepada penyidik KPK ya lah," jelas Gunadi.

Sebelumnya Bupati Malang, Rendra Kresna mengaku telah ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun 2011. Dia disangkakan menerima gratifikasi dari pemborong atau rekanan dalam kasus tersebut.

Bahkan, penyidik KPK juga telah menggeledah rumah dinas Bupati Malang di area Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Senin, 8 Oktober 2018 malam. Di hari yang sama, KPK juga menggeledah rumah pribadi Rendra di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id