Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Daviq Umar Al Faruq)

Korban Pelecehan Guru di Malang Masih Trauma

pencabulan
Daviq Umar Al Faruq • 14 Februari 2019 14:39
Malang: Siswi korban pelecehan seksual di SDN Kauman 3 Malang, Jawa Timur, masih mengalami trauma. Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan, akibat trauma tersebut, penyidik belum bisa memeriksa korban.
 
"Pada prinsipnya untuk korban masih trauma dan belum mau diperiksa," kata Komang saat dikonfirmasi, Kamis, 14 Februari 2019.
 
Baca: Guru Olahraga di Malang Mencabuli Puluhan Siswi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komang menjelaskan, pihaknya sudah beresan kepada orang tua korban untuk memberitahukan ke polisi jika anaknya sudah bisa dimintai keterangan. Menurut Koamng, keterangan korban sangat diperlukan agar polisi bisa mengetahui pasti kejadian dalam kasus ini.
 
"Kami juga tidak bisa memaksa untuk diperiksa. Jika tidak berkenan ke kantor, bisa jemput bola ke rumah. Tapi karena masih trauma, maka kami menunggu," ungkap Komang.
 
Komang kembali mengatakan, jumlah korban yang sudah melapor ke polisi ada dua orang. Saat melapor, korban didampingi oleh orang tuanya masing-masing. Polisi pun juga telah melakukan visum.
 
"Hasil visum nanti bisa mengarah ke terlapor. Kami tidak menampik kemungkinan ketika cukup alat bukti akan dinaikkan ke penyidikkan bahkan ke arah penetapan tersangka," tegas Komang.
 
Sebelumnya diberitakan, IS, guru olahraga di SDN Kauman 3 Malang, Jawa Timur, diduga mencabuli sejumlah siswi. Kasus itu kini telah diperiksa oleh Polres Malang Kota.
 
Sejumlah wali murid SDN Kauman 3 Malang melaporkan kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru berinisial IS ke Polres Malang Kota, pada Sabtu, 9 Februari 2019 lalu. Guru olahraga tersebut diduga melakukan aksi pelecehan seksual kepada puluhan siswinya.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif